Mie Aceh Bang Jaly {Jakarta Selatan} Top Markotop

Jajaran kuliner khas Aceh yang wajib dicoba adalah mie Aceh dan roti canai. Makanan khas Aceh yang berada di Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan memiliki varasi rasa yang sedikit berbeda-beda, mulai dari kekentalan bumbunya, rasanya tentu mempengaruhi dan kualitas bahan baku yang di gunakan. 

Mie Aceh dan roti canai, terlintas dari namanya hanya "mie" dan "roti", eits jangan salah dua makanan ini adalah makanan legendaris asal Aceh yang bukan hanya mie dan roti biasa.

Sesuai dengan saya memberi judul di postingan kali ini ada kata "Top Martokop", yup Mie Aceh Bang Jaly ini selalu ramai akan pengunjung. Karena posisinya yang berada di samping Jalan Raya, membuatnya sering menjadi sorotan orang yang melewatinya. Salah satunya saya. Ternyata Rico dan mama saya sering makan disini, dan enak katanya. Saya ketinggalan sendirian belum pernah makan disini :')


tampilan depan kedai "Mie Aceh Bang Jaly" 


 Bagian depan kedai sudah di sambut dengan roti canai yang sedang di masak :') Harum luar biasa


Ramai pengunjung, bersyukurlah saya masih dapat tempat. Sembari menunggu pelayannya datang, saya membaca menu yang ada. "Wow roti canai Keju Susu mantap juga neh" dengung saya dalam hati :D Rico mulai membaca muka saya udah mupeng sama roti canai keju susu nya. Hahaha

Lalu kami pesan Roti Canai Keju Susu, Roti Canai Kare Kambing dan tentunya Mie Aceh nya dong. Tapi kami pesan yang goreng. Jadi kalau disini ada pilihan mie Aceh nya yang goreng, rebus atau tumis. Pelayanannya cukup cepat ya, tidak sampai 20 menit pesanan kami sudah di antarkan.


Roti Canai Keju Susu

Enak pake banget. Tekstur roti canainya itu, garing tapi empuk terus kejunya segunung (alias banyak banget) dan susunya juga uumm yummy! Oh ya, dan rasa manis nya pas. Porsi roti canai ini bisa untuk 2 orang, tapi karena Rico makan yang kare kambing.... Apa boleh buat ini wajib di habiskan hihihi



Roti Canai Kare Kambing 

Roti Canai Kari Kambing ini adalah adobsi makanan dari India, sedikit di modifikasi sesuai selera rasa Indonesia. Cara makannya adalah roti canai nya di celup ke kare kambing lalu langsung disantap. Yummeh ini juga enak pake banget. Yang paling penting porsinya itu loh banyak, potongan daging kambingnya pun besar-besar.


Mie Aceh Goreng Special

Tarik nafas dulu setelah makan roti canai yang porsinya banyak itu, pertarungan selanjutnya masih ada mie Aceh yang sudah ditunggu-tunggu :") Mie goreng tapi masih ada sedikit basah berbumbu. Milih yang special karena ada potongan daging kambingnya di chop kecil-kecil. Luaarr biasa, rasanya enaaakk :) ngga terlalu kental bumbunya, wah pokoknya racikan nya pas banget! Asli ngga bikin eneg walaupun makan sepiring! 


Teh Tarik

Makanannya sudah yang enak-enak dicoba, seret ya bok. Pesan teh tarik yang menjadi andalan disini. Nikmatnya... Nikmat mana yang kau dustakan. Okay, roti canai dan mie Acehnya sudah saya review dan teh Tarik nya :) :) Tunggu apa lagi untuk mencoba Mie Aceh Bang Jaly ini? Cus cobain yaaa

Thank you for reading! See you on next posting :)

Mie Aceh Bang Jaly
Jl. RC Veteran (Tanah Kusir)
Jakarta Selatan
021 7238630

Share this:

A Girl Behind Her Journey

Hello i'm Desi, nice to know you guys! I will sharing with you and this is my journey around culinary, nice places with amazing view (traveling) and sliced of my life. Hope y'all enjoy read my blog! :D Pls share and comment below. Thank you!

1 comments:

  1. Mie Aceh sangat khas dan terkenal di Kota Aceh, pengen nyoba menu Mie Aceh
    pasti rasanya enak banget

    ReplyDelete